Inovasi Peduli PNS milik Pemerintah Kota Parepare dalam hal ini Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Parepare, sukses menembus Top 30 Inovasi Pelayanan Publik di ajang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan 2022.

Kepastian itu berdasarkan pengumuman yang dikeluarkan Pemprov Sulsel Nomor 060/3502/B.Organisasi tentang Top 30 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2022 dan 6 Finalis Kelompok Replikasi Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Provinsi Sulsel Tahun 2022 pada 4 April 2022.

Dalam pengumuman itu, Inovasi Peduli PNS atau Program Edukasi dan Layanan Administrasi Kepegawaian Pegawai Negeri Sipil dari BKPSDMD Parepare masuk menjadi salah satu Top 30 Inovasi Pelayanan Publik.

Sekretaris BKPSDMD Parepare, Adriani Idrus atas nama Plt Kepala BKPSDMD Parepare, EW Ariyadi membenarkan pengumuman itu. “Inovasi Peduli PNS masuk Top 30 KIPP Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Dan hari ini, akan dilakukan coaching clinic di Makassar untuk penulisan proposal Inovasi Pelayanan Publik dalam rangka KIPP tingkat nasional,” kata Adriani Idrus, Senin, 4 April 2022.

Sebelumnya, tim dari Provinsi Sulawesi Selatan sudah turun melakukan verifikasi lapangan terhadap Inovasi Peduli PNS di BKPSDMD Parepare, Rabu, 23 Maret 2022.

Verifikasi lapangan (Verlap) dilakukan oleh Tim Panel Independen Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tingkat Provinsi Sulsel 2022 dengan pendamping Biro Organisasi Setda Provinsi Sulsel.

Verlap dilakukan sebagai salah satu tahapan penilaian lomba KIPP tingkat Sulsel setelah sebelumnya dilakukan presentasi dan wawancara di hadapan tim panel independen.

Hasil dari Verlap menentukan inovasi yang masuk ke dalam Top 30 KIPP, setelah sebelumnya Inovasi Peduli PNS sudah masuk Top 50 KIPP. Untuk lolos ke Top 50 KIPP, Inovasi Peduli PNS bersaing dengan 107 proposal inovasi daerah se-Sulsel