Parepare – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe sesaat sebelum melakukan cuti dari Tanggungan Negara dalam rangka Pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018, yang mana pada tahun ini dirinya maju sebagai bakal calon Wali Kota dengan nomor urut satu didampingi Pangerang Rahim anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.
Wali Kota Parepare menyempatkan membuka Pekan olahraga dan seni kecamatan Soreang kota Parepare, yang digelar di lapangan Bukit Harapan kecamatan Soreang kota Parepare, Rabu 14 Februari 2018 sore.
Dalam sambutannya Wali Kota Parepare, memapaskan sejumlah pembangunan yang telah dihadirkan di kecamatan soreang, selain itu dirinya juga menyinggung terkait rencana pembangunan Anjungan Cempae, yang mana anjungan ini akan menjadi suasana eksotik kota Parepare kedepannya dan bisa diaduh dengan Anjungan pantai Losari.
“Kalau orang ke Makasaar pasti mereka mengunjungi Pantai Loasi, tapi kedepannya orang tidak perlu lagi ke Makasaar untuk melihat sunset di Losasi karena Parepare bakal kami hadirkan di Anjungan Cempae, yang tidak akan kalah menarik dengan sunset di Pantai Loasi,”katanya.
Mantan praktisi hukum ini, menuturkan, kalau progres pembangunan Anjungan cempae tersebut sisa menunggu waktu saja, karena pihaknya saat ini sementara mengurus sejumlah perizinan untuk tahapan pembangunannya.
“Termasuk saat ini yang kami mulai urus yakni Izin amdal lingkungan serta penggunaan laut sebagai sektor pembangunannya, dan saya yakin kalau ini hanya menghitung hari saja kita sudah wujudkan Disini,”terangnya.
Taufan, juga menjelaskan sejumlah progres pembangunan yang akan dilakukan di Kecamatan soreang ini. Termasuk hadirnya baruga peduli yang mana baruga ini nantinya bisa digunakan masyarakat soreang secara gratis.
“Kamis sudah sampaikan kepada camat dan aparat kecamatan lainnya agar jika ada warga yang ingin menggunakan dalam kepentingan apapun itu dilakukan dengan cara gratis dan tidak ada pungutan apapun itu,”terang dia.
Diapun mengaku terharu melihat lapangan Bukit harapan yang menjadi lokasi kegiatan ini, dan bahkan dirinya berpendapat kalau kedepannya Lapangan ini perlu dibangun lagi dan diperbaharui.
“Saya tadi coba berbisik dengan Pak Camat, apa ini asset daerah dan dia menjawab kalau itu asset daerah, maka saya berfikir kalau ini perlu saya kelola agar lebih baik, termasuk kita akan bangunkan tribun dan kegiatan seni dan olahraga pendukung lainnya, sehingga setelah nanti sudah baik maka lapangan ini akan menjadi pusat seni dan olahraga masyarakat soreang,”tandasnya.
Selain, Pungkas alumni Doktor Unhas ini, dirinya juga meminta kepada aparat setempat agar cari lokasi atau lahan yang memadai dk kecamatan soreang ini kita akan hadirkan arena bermain bagi oara anak-anak Kecamatan Soreang, jadi sarana bermain ini bisa memanjakan para anak kita.
“Jadi anak kita nantinya ada sarana bermain yang memadai dan tentunya kita tidak perlu lagi ragu ketika ada ditenoat itu karena mereka pasti akan memuaskan dirinya untuk bermain,”ucao dia.